Powered By Blogger

Selasa, 06 April 2010

modifikasi suzuki satria 2 tak


Mengenai saya
Assalamu'alaikum, perkenalkan nama saya Ajar prasekti, we ali cilacap nih bro kuliah diUNSOED ambil jurusan FKIK. we paling suka nih yang namanya modifikasi motor terutama motor lawas yang 2 tak. we juga gak tau kenapa kok milihnya yang 2 tak, padahal perda baru 2007 sudah berlaku motor 2 tak itu dilarang karena dapat mengganggu pencemaran lingkungan kota karena kadar emisi yang tidak seimbang. tapi apa boleh buat bro yang namanya hobby dimana - mana ya tetap hobby gak bisa diganti - ganti. we mo ngusulin nih khususnya buat para penggemar motor 2 tak seluruh cilacap buat ikut gabung dalam 2 tak wheels community yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 juni 2010, acara ini ditujukan bagi bro untuk dapat mengenal lebih mengenai motor 2 tak mengenai spesifikasinya, perawatan, info spare part dan cara pemakaian yang baik dan benar. untuk info lebih lanjutnya dapat di lihat di 2 tak wheels community. berikut mengenai spesifikasi, spare part dan perawatan suzuki satria 2 tak.

Satria 2 tak

mesin
nih kuda besi we Suzuki satria RU 120 LSC tahun 2003 manual clutch., 2 tak 1 silinder menggunakan mekanis pendingin jet cold. we sengaja dibikin telanjang biar bro dapat melihat langsung, berikut spesifikasinya.
  • scasis mesin menggunakan Scaf ( suzuki computer analyzed frame ) yang terbukti sangat kuat untuk berbagai medan.
  • suspensi depan menggunakan garpu teleskopik dan belakang swing arm persegi dengan monoshock
  • rem menggunakan double disk brake
  • kapasitas mesin bore x stroke 120 cc x 52, 55mm
  • karburator menggunakan mikuni VM 26 SH
  • kopling menggunakan manual plat gemuk basah
  • sistem listrik menggunakan CDI, busi NGK CR8E, accu 12 volt 2,5 ah 10 HR
headlamp
headlamp menggunakan suzuki shogun new 110 limited edition dengan mika kristal bening. caranya gampang bro tinggal memapras leher batok lampu lalu disesuaikan dengan stang. kalau handle rem masih menyangkut tinggal dipotong sesuai panjang dan lebar handle rem. beres deh tampilan satria rasa shogun.



body
body sayap dan segitiga depan menggunakan suzuki shogun 125. emank masangnya sedikit susah, bro mesti cut bagian samping karena menyentuh scasis. dan pada bagian depan dapat mengenai suspensi soo bro mesti cekatan kalau meu potong, harus diukur biar gak nyenggol suspensi. hasilnya keren banget bro, lebih ramping dan sweet. siiip lah


velg dan tromol
untuk velg we pake venom ukuran depan 185 dan belakang 215. tromol dan cakram we pake punya kawasaki ninja 150 R. sedikit masalah dalam pemasangan velg karena diameter As roda gak sesuai ma aslinya, soo bro harus ngebor ulang cukup tambahin 3mm biar As dapet langsung masuk bagian lubang velg. posisi kampas juga sedikit bermasalah karena ukuran lubang kampas masih kurang untuk ukuran tromol se gede punya ninja, so bro mesti ke tukang bubut untuk bikin dudukan sama posis kampas biar pas. hasilnya lihat sendiri bro.



Untuk masalah cat gua semprot pake cat danaglos violet blue mix putih susu untuk body, for the scasis gua pake coklat titanium, hasilnya liat sendiri bro soliiid banget. emank sih temanya tuh agak ngawur tapi gua puas cz ni hasil karya kreatif sendiri. so kalau pengin kasih masukan kunjungi email gua ajah bro pra_SEXS@yahoo.com)

4 komentar:

  1. brooo...gw jg mw gabung niyy...gw jg pnya satria 2 tak thun 2004,w bingung mw modif nya.cz susah nyari sparepart nya.ne e-mail gw.bhararedo@yahoo.co.id
    kalo ada info kasih tau broo...
    oh ea,salam kenal ea>>

    BalasHapus
  2. Gabung gan, ane punya satria taon 2001. Masih kendala di spare part khususnya pompa olsam full set, agak susah nyarinya apalagi yg original. Klo punya rekom, kirim enail ke badaitimore@ymail.com. Thanks

    BalasHapus