Rabu, 03 Agustus 2011

Informasi Tempat makan yang buka pada bulan Ramadhan diwilayah Purwokerto

Bulan Ramadhan
adalah bulan penuh berkah dan maghfirah dari Allah SWT. Itu sesuai dengan janji-janji Allah dan RosulNya. Bahwa Allah akan melipat gandakan pahala yang dikerjakan oleh muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Puasa Ramadhan hukumnya adalah wajib bagi orang yang sehat. Sedangkan bagi yang sakit atau mendapat halangan dapat membayar puasa ramadhan di lain hari selain bulan ramadan. Puasa ramadhan dilakukan selama satu bulan penuh di bulan romadhon kalender hijriah / islam. Puasa ramadhan diakhiri dengan datangnya bulan syawal di mana dirayakan dengan lebaran ied / idul fitri.

Kewajiban berpuasa dibulan Ramadhan
" Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. (QS. Al Baqarah [2]: 183)"
Sebagaimana dinyatakan dalam ayat di atas, salah satu alasan mengapa puasa diwajibkan adalah agar manusia bertakwa dan mampu menahan hawa nafsunya. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah percaya (beriman) kepada Allah dengan hati tulus, mematuhi segala perintahnya dan menjauhi godaan hawa nafsunya. Dengan demikian, moralitas seseorang akan tumbuh baik seiring dengan waktu, keimanannya semakin mendalam, dan ketakutannya pada Allah makin kokoh.

Hikmah berpuasa
Puasa memiliki fungsi dan manfaat untuk membuat kita menjadi tahan terhadap hawa nafsu, sabar, disiplin, jujur, peduli dengan fakir miskin, selalu bersyukur kepada Allah SWT dan juga untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Orang yang diperbolehkan untuk berbuka puasa sebelum waktunya
  1. Dalam perjalanan jauh 80,640 km (wajib qodo puasa)
  2. Sedang sakit dan tidak dapat berpuasa (wajib qodo puasa)
  3. Sedang hamil atau menyusui (wajib qada puasa dan membayar fidyah)
  4. Sudah tua renta atau sakit yang tidak sembuh-sembuh (wajib membayar fidyah 3/4 liter beras atau bahan makanan lain
Di antara mereka ada yang diperintahkan untuk mengqadha seperti musafir dan orang sakit yang diharapkan sembuh, juga wanita haidh dan nifas, begitu pula wanita hamil dan menyusui, semua mereka diwajibkan mengqadha’ berdasarkan firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala, “Maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain” (Qs. Al Baqarah; 184)

Apabila anda berhalangan untuk berpuasa dan tidak mungkin sempat untuk membuat makanan, atau sedang dalam perjalanan jauh disini diberitahukan beberapa tempat atau warung makan yang mungkin dapat anda kunjungi dan tetap buka di bulan puasa terutama di wilayah Purwokero.
  1. Ayam goreng Tantene ( Jl.Raya Unwiku Karangsalam, Purwokerto) (Jl.HR.Bunyamin Pabuaran) (Jl.Tegal Mulyo Dukuhwaluh, Purwokerto)
  2. Ayam Bakar Anglo (Jl.Raya Beiji, Karangsalam, Purwokerto)
  3. Pringsewu Baturaden
  4. Pring Gading Purwokerto
  5. Bebek Goreng H. Slamet Purwokerto (Timur Gor Satria Purwokerto)
  6. Jogja Chicken Purwokerto
  7. RM. Padang Sederhana Purwokerto
  8. RM. Padang Jam Gadang (Jl. Dr Gumbreg)
  9. RM.Padang Salero Denai
  10. Warteg depan RSUD Margono
  11. Warteg Komplek Universitas Jenderal Soedirman
  12. Warteg komplek Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  13. Beberapa Restoran di Jalan Gor Satria Purwokerto
  14. Dan masih banyak tempat - tempat lainya
Penutup
Mari kita sambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan rasa syukur kepada Allah dengan cara memperbanyak amal ibadah, dan tidak mengotorinya dengan perbuatan-perbuatan yang dapat mengurangi pahala puasa kita, bahkan yang dapat membatalkan puasa kita.
Demikian Informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa

Informasi Tempat makan yang tetap buka dibulan ramadhan diwilayah Purwokerto

Bulan Ramadhan
adalah bulan penuh berkah dan maghfirah dari Allah SWT. Itu sesuai dengan janji-janji Allah dan RosulNya. Bahwa Allah akan melipat gandakan pahala yang dikerjakan oleh muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Puasa Ramadhan hukumnya adalah wajib bagi orang yang sehat. Sedangkan bagi yang sakit atau mendapat halangan dapat membayar puasa ramadhan di lain hari selain bulan ramadan. Puasa ramadhan dilakukan selama satu bulan penuh di bulan romadhon kalender hijriah / islam. Puasa ramadhan diakhiri dengan datangnya bulan syawal di mana dirayakan dengan lebaran ied / idul fitri.

Kewajiban berpuasa dibulan Ramadhan
" Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. (QS. Al Baqarah [2]: 183)"
Sebagaimana dinyatakan dalam ayat di atas, salah satu alasan mengapa puasa diwajibkan adalah agar manusia bertakwa dan mampu menahan hawa nafsunya. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah percaya (beriman) kepada Allah dengan hati tulus, mematuhi segala perintahnya dan menjauhi godaan hawa nafsunya. Dengan demikian, moralitas seseorang akan tumbuh baik seiring dengan waktu, keimanannya semakin mendalam, dan ketakutannya pada Allah makin kokoh.

Hikmah berpuasa
Puasa memiliki fungsi dan manfaat untuk membuat kita menjadi tahan terhadap hawa nafsu, sabar, disiplin, jujur, peduli dengan fakir miskin, selalu bersyukur kepada Allah SWT dan juga untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Orang yang diperbolehkan untuk berbuka puasa sebelum waktunya
  1. Dalam perjalanan jauh 80,640 km (wajib qodo puasa)
  2. Sedang sakit dan tidak dapat berpuasa (wajib qodo puasa)
  3. Sedang hamil atau menyusui (wajib qada puasa dan membayar fidyah)
  4. Sudah tua renta atau sakit yang tidak sembuh-sembuh (wajib membayar fidyah 3/4 liter beras atau bahan makanan lain
Di antara mereka ada yang diperintahkan untuk mengqadha seperti musafir dan orang sakit yang diharapkan sembuh, juga wanita haidh dan nifas, begitu pula wanita hamil dan menyusui, semua mereka diwajibkan mengqadha’ berdasarkan firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala, “Maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain” (Qs. Al Baqarah; 184)

Apabila anda berhalangan untuk berpuasa dan tidak mungkin sempat untuk membuat makanan, atau sedang dalam perjalanan jauh disini diberitahukan beberapa tempat atau warung makan yang mungkin dapat anda kunjungi dan tetap buka di bulan puasa terutama di wilayah Purwokero.
  1. Ayam goreng Tantene ( Jl.Raya Unwiku Karangsalam, Purwokerto) (Jl.HR.Bunyamin Pabuaran) (Jl.Tegal Mulyo Dukuhwaluh, Purwokerto)
  2. Ayam Bakar Anglo (Jl.Raya Beiji, Karangsalam, Purwokerto)
  3. Pringsewu Baturaden
  4. Pring Gading Purwokerto
  5. Bebek Goreng H. Slamet Purwokerto (Timur Gor Satria Purwokerto)
  6. Jogja Chicken Purwokerto
  7. RM. Padang Sederhana Purwokerto
  8. RM. Padang Jam Gadang (Jl. Dr Gumbreg)
  9. RM.Padang Salero Denai
  10. Warteg depan RSUD Margono
  11. Warteg Komplek Universitas Jenderal Soedirman
  12. Warteg komplek Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  13. Beberapa Restoran di Jalan Gor Satria Purwokerto
  14. Dan masih banyak tempat - tempat lainya
Penutup
Mari kita sambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan rasa syukur kepada Allah dengan cara memperbanyak amal ibadah, dan tidak mengotorinya dengan perbuatan-perbuatan yang dapat mengurangi pahala puasa kita, bahkan yang dapat membatalkan puasa kita.
Demikian Informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa

Jumat, 25 Maret 2011

Homoseksual (Hombrenk community )
Oleh : Ajar prasexs

Tingkah laku homoseks adalah usaha untuk memenuhi kebutuhan normal dalam mendapatkan kasih sayang, penerimaan dan identitas, melalui keintiman seksual dengan orang yang berjenis kelamin sama. Walaupun faktor-faktor yang menentukan perkembangan orientasi seksual merupakan hal yang kompleks dan terselubung, pengalaman kami menunjukkan bahwa salah satu akar utama dari homoseksualitas adalah hancurnya ikatan hubungan pada masa kecil seseorang. Hubungan yang terputus ini mengganggu kemampuan perkembangan dirinya untuk dengan sehat dapat berhubungan dengan orang lain sepanjang hidupnya.

Seiring dengan kemajuan zaman komunitas homoseksual sudah menjadi trens atau tradisi diberbagai kalangan terutama negara barat. Apakah penyebab homoseksualitas?Apa yang membuat seseorang menjadi gay? Sarjana, saintis, dan pemuka agama telah memperdebatkan hal ini dalam beberapa dekade. Secara umum teori - teori tentang "penyebab" homoseksualitas (lihat referensi 1) meliputi "disfungsi hubungan antara orang tua dan anak," peran gender tradisional yang membingungkan," akibat kekerasan seksual," atau karena "genetis."

Berikut teori -teori masa lalu dan keyakinan tentang penyebab homoseksualitas, apa yang membuat seseorang menjadi gay atau lesbian.

1. faktor genetik

Perbedaan homoseksual dan heteroseksual dapat dilihat dari susunan gen yang berbeda. Seorang wanita akan mendapatkan satu kromosom x dari ibu dan satu kromosom x dari ayah. Sedangkan pada pria mendapatkan satu kromosom x dari ibu dan satu kromosom y dari ayah. Kromosom y adalah penentu seks pria. Jika terdapat kromosom y, sebanyak apapun kromosom x, dia tetap berkelamin pria. Seperti yang terjadi pada pria penderita sindrom Klinefelter yang memiliki tiga kromosom seks yaitu xxy. Dan hal ini dapat terjadi pada 1 diantara 700 kelahiran bayi. Misalnya pada pria yang satu ini mempunyai kromosom 48xxy. Orang tersebut tetap berjenis kelamin pria, namun pada pria tersebut mengalami kelainan pada alat kelaminnya. pola tingkah lakunya pun cenderung berbeda dari normal.

2. kebingungan seksual

Bila anda melihat banyak kasus sejarah orang yang mengklaim dirinya "diobati, " yang telah "berganti," atau "berubah" dari homoseksual menjadi heteroseksual, sebagai produk "reparative therapy," sejarah kehidupan mereka sering menunjukan kebingungan gender masa kecil dan atau masa remaja, dan atau disfungsi identitas seksual. Pola tidur yang seperti ini sangat berpotensi besar menyebabkan kelainan seksual. tidur menyendiri buka baju akan merangsang teman yang lainya untuk berorientasi sehingga memiliki kecenderungan untuk bergabung atau mencari teman lain untuk menemani tidurnya apabila tidak terealisasi akan menimbulkan gangguan atau disorientasi seksual.

3. kekerasan seksual

Anak yang mengalami kekerasan secara seksual, apakah dilakukan oleh orang yang sama jenis kelaminnya atau lain jenis, tidak akan tumbuh menjadi gay atau lesbian, tetapi trauma yang demikian dapat membelokan dan mencegah perkembangan orientasi seksual yang alamiah dan sehat, identitas seksual, dan hubungan seksual yang sehat. Penelitian menunjukan bahwa mayoritas orang yang mendapat kekerasan seksual pada waktu kecil adalah heteroseksual, bukan homoseksual, pada orientasi seksual mereka. Kekerasan seksual adalah sebuah kejahatan yang kejam, bukan sebuah kejahatan seks; Ini adalah sebuah kejahatan kekuatan satu orang terhadap orang lain, yang diarahkan di sekitar seksualitas. Kekerasan pada anak mungkin menyebabkan seorang anak tumbuh dengan disfungsi seksual, dan atau kebingungan orientasi seksual, termasuk hubungan seksual yang tidak sehat.


Referensi:
1) Richardson, James L. Modern Theories on the Causes of Homosexuality. NY: Harkin Rollins Publishing Press, c1989, pp. 137-192.
2) Parker, Dr. Karen Reparative Therapy. Chicago, IL: Book International Press of Chicago, c1992, pp. 16-102.
3) Dickeson, Rebecca, ed. Lesbianism in American Society and its Cultural Ramifications. Seattle, WA: Beverly Press, c1967, pp. 301-310.
4) Male Pattern Homosexuality. San Francisco, CA: Nobel Hill Books, c1971, pp. 202-263.
5) Beckmund, Brent K., ed. Genetic Theories of Homosexuality. Denver, CO: Sterling College Press, c1999.

Selasa, 06 April 2010

modifikasi suzuki satria 2 tak


Mengenai saya
Assalamu'alaikum, perkenalkan nama saya Ajar prasekti, we ali cilacap nih bro kuliah diUNSOED ambil jurusan FKIK. we paling suka nih yang namanya modifikasi motor terutama motor lawas yang 2 tak. we juga gak tau kenapa kok milihnya yang 2 tak, padahal perda baru 2007 sudah berlaku motor 2 tak itu dilarang karena dapat mengganggu pencemaran lingkungan kota karena kadar emisi yang tidak seimbang. tapi apa boleh buat bro yang namanya hobby dimana - mana ya tetap hobby gak bisa diganti - ganti. we mo ngusulin nih khususnya buat para penggemar motor 2 tak seluruh cilacap buat ikut gabung dalam 2 tak wheels community yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 juni 2010, acara ini ditujukan bagi bro untuk dapat mengenal lebih mengenai motor 2 tak mengenai spesifikasinya, perawatan, info spare part dan cara pemakaian yang baik dan benar. untuk info lebih lanjutnya dapat di lihat di 2 tak wheels community. berikut mengenai spesifikasi, spare part dan perawatan suzuki satria 2 tak.

Satria 2 tak

mesin
nih kuda besi we Suzuki satria RU 120 LSC tahun 2003 manual clutch., 2 tak 1 silinder menggunakan mekanis pendingin jet cold. we sengaja dibikin telanjang biar bro dapat melihat langsung, berikut spesifikasinya.
  • scasis mesin menggunakan Scaf ( suzuki computer analyzed frame ) yang terbukti sangat kuat untuk berbagai medan.
  • suspensi depan menggunakan garpu teleskopik dan belakang swing arm persegi dengan monoshock
  • rem menggunakan double disk brake
  • kapasitas mesin bore x stroke 120 cc x 52, 55mm
  • karburator menggunakan mikuni VM 26 SH
  • kopling menggunakan manual plat gemuk basah
  • sistem listrik menggunakan CDI, busi NGK CR8E, accu 12 volt 2,5 ah 10 HR
headlamp
headlamp menggunakan suzuki shogun new 110 limited edition dengan mika kristal bening. caranya gampang bro tinggal memapras leher batok lampu lalu disesuaikan dengan stang. kalau handle rem masih menyangkut tinggal dipotong sesuai panjang dan lebar handle rem. beres deh tampilan satria rasa shogun.



body
body sayap dan segitiga depan menggunakan suzuki shogun 125. emank masangnya sedikit susah, bro mesti cut bagian samping karena menyentuh scasis. dan pada bagian depan dapat mengenai suspensi soo bro mesti cekatan kalau meu potong, harus diukur biar gak nyenggol suspensi. hasilnya keren banget bro, lebih ramping dan sweet. siiip lah


velg dan tromol
untuk velg we pake venom ukuran depan 185 dan belakang 215. tromol dan cakram we pake punya kawasaki ninja 150 R. sedikit masalah dalam pemasangan velg karena diameter As roda gak sesuai ma aslinya, soo bro harus ngebor ulang cukup tambahin 3mm biar As dapet langsung masuk bagian lubang velg. posisi kampas juga sedikit bermasalah karena ukuran lubang kampas masih kurang untuk ukuran tromol se gede punya ninja, so bro mesti ke tukang bubut untuk bikin dudukan sama posis kampas biar pas. hasilnya lihat sendiri bro.



Untuk masalah cat gua semprot pake cat danaglos violet blue mix putih susu untuk body, for the scasis gua pake coklat titanium, hasilnya liat sendiri bro soliiid banget. emank sih temanya tuh agak ngawur tapi gua puas cz ni hasil karya kreatif sendiri. so kalau pengin kasih masukan kunjungi email gua ajah bro pra_SEXS@yahoo.com)